Cari Blog Ini

Sabtu, 15 Januari 2011

Akankah Kita Sadar ?

Sering kita bertanya,ada apa dengan bumi kita,"bentar-bentar ujan,bentar-bentar panas,kadang anginnya kenceng banget. . .hufth",itulah kalimat yang sering saya dengar dari banyak orang,padahal bila kita tahu dan megerti,sebenarnya perubahan iklim yang terjadi saat ini adalah dampak dari aktifitas kegiatan kita sehari-hari,jangan selalu menyalahkan alam,memang perubahan ikilm tak lepas dari dampak makin tua umur bumi kita,namun bila kita mau,rajin,cekatan dan mau berusaha untuk memaksimalkan kegiatan kita dan berfikir lebih jauh akan dampak kegiatan kita itu pada alam,kita pasti bisa.

Namun seakan berjalan nya waktu,semakin canggih pula dunia TEKNOLOGI kita,kita seakan-akan belomba-lomba menciptakan penemuan-penemuan/barang baru untuk mengimbangi modernitas dunia kita,nitnya sih bagus,,tapi dampak nya itu loh ??mereka selalu berfikir pendek tanpa memikirkan dampak kedepan nya,terutama pada alam kita.
Perubahan iklim yang terjadi saat ini,adalah hal besar yang harus kita hadapi,jangan kita menganggap remeh,karena ini semua menyangkut langsung akan kelanjutan hidup kita di masa yang akan datang.kita selalu mengeluh akan ini semua,tapi apakah kita selalu berfikir kalau ini semua tak lepas dari kesalahan kita ??.jangan bisa nya cuma ngeluh saja ..
Sudah banyak kegiatan yang kita lakukan untuk mengurangi dampak negativ perubahan iklim ini,seperti PENANAMAN KEMBALI HUTAN GUNDUL,mengadakan kegiatan CAR FREE DAY,melarang PEMALAKAN dan PEMBAKRAN HUTAN,tapi apakah dengan itu semua sudah cukup ??.Tentu saja tidak,,buktinya sampai saat ini banyak bencana alam yang kita hadapi,jangankan bencana alam,hujan terus saja kita selalu mengeluh.
Ayolah kawan,saudaraku semua jaga bumi kita ini,jangan terlalu terhipnotis akan TEKNOLOGI yang makin canggih ini,fikirkan kehidupan kita di masa yang akan datang,jangan jadikan anak-cucu dan penerus generasi kita jadi korban,semangatlah,mari kita berlomba-lomba menjaga bumi kita,kan kalau bumi kita terjga kita-kita juga yang merasakannya.